Selamat datang di Blog KUA Kecamatan Taliwang** PP No. 19 Tahun 2015 tentang Biaya Nikah, Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ** ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! ** Pastikan Nikah Anda tercatat di KUA Kec. Taliwang ** Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan!

Selasa, 31 Juli 2018

KEMENAG NTB LAKSANAKAN LOMBA KUA TELADAN TK. PROVINSI 2018



MATARAM : KUA Teladan yang terpilih diharapkan memiliki kualitas dan pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat, ini merupakan salah satu barometer diadakannya penilaian KUA Teladan tahun 2018 untuk Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun ini. Demikian diterangkan oleh kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA ( Ali Sahbana, S.Ag. M.HI )  pada saat acara pembukaan KUA Teladan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Hotel Puri Indah Kota Mataram. Pelaksanaan Lomba KUA Teladan di ikuti 10 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan perwakilan dari Kab/Kota Se Nusa Tenggara Barat yang di mulai dr tanggal 31 Juli s/d 2 Agustus 2018.

Kakanwil Kemenag NTB yang diwakili Kabag TU H. Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan dengan pemilihan KUA teladan tingkat Prov. Nusa Tenggara Barat agar dapat meningkatkan kinerja serta Inovasi pada KUA, pada ajang ini pula sekaligus mencari KUA teladan yang akan mengikuti KUA Teladan Tingkat Nasional.
H Sirajuddin menambahkan KUA menjadi pusat informasi dan kegiatan Islam di Kecamatan, maka dari itu agar didalam pencatatan nikah agar sesuai aturan pencatatan nikah dilakukan di KUA dan oleh penghulu pada KUA Kecamatan. "didalam melakukan pelayanan nikah diharapkan KUA terus meningkatkan inovasi sebagaimana yang di tetapkan kementerian Agama dalam 5 nilai budaya Kerja, sehingga kehadiran KUA dirasakan oleh masyarakat dalam pelayanan umat dan ini menjadi salah satu penilaian dan diukur dari Indeks Pelayanan Masyarakat".
Hadir pula dalam kegiatan ini Kasi Kepenghuluan dan Pemberdayaan KUA DAN  PLH Kabid Bimas Islam H. Ali Fikri MH. ( sdm )
Share: