Selamat datang di Blog KUA Kecamatan Taliwang** PP No. 19 Tahun 2015 tentang Biaya Nikah, Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank ** ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! ** Pastikan Nikah Anda tercatat di KUA Kec. Taliwang ** Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan!

Rabu, 01 Agustus 2018

KUA KEC. TALIWANG JUARA PERTAMA LOMBA KUA TELADAN TK. PROV. NTB

                       
                       
                       Ke Sawah Petik Daun Pandan
                       Daun Pandan Banyak Durinya
                       Sudah dilaksanakan Lomba KUA Telada
                       Sekarang Dewan juri Menetapkan pemenangnya.

 Mataram  : Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 31 Juli s/d. 2 Agustus tahun 2018 telah memasuki babak akhir, dan yang keluar sebagai juara pertama adalah Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat dengan kepala KUA  Sudirman, S.Ag. sehingga berhak untuk mengikuti Penganugerahan KUA Teladan tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 - 13 Agustus 2018 di Jakarta.
Kakanwil Kemenag Prov. Nusa Tenggara Barat yang diwakili PLH. Kepala Bidang Bimas Islam H. M. Ali Fikri, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan “Selamat untuk yang telah menjadi Juara, semoga menjadi yang terbaik dan dapat meningkatkan performa dalam memberikan pelayanan kepada umat.
Beliau juga menambahkan Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan unit paling terdepan dalam pelayanan terhadap ummat untuk itu diharapkan para Kepala KUA senantiasa melakukan inovasi dan kreasi guna meningkatkan performens/kinerja KUA. Kakanwil juga menambahkan KUA memiliki peran luar biasa, KUA menjadi sentral atau pusat Informasi Kementerian Agama di Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga tak salah kalau dikatakan sebagai ujung tombak Kementerian Agama.
Dikatakannya, sosok Kepala KUA Kecamatan adalah tokoh yang berperan besar di masyarakat, bahkan di sebagian daerah, Kepala KUA juga sebagai ulama. KUA berperan memperkuat persatuan antar suku dan budaya melalui pernikahan dan bimbingan pernikahan
"Ajang pemilihan KUA teladan tidak hanya sekedar mencari juara tetapi lebih dari itu adalah bagaimana ajang ini kita jadikan sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja bagi kepala KUA, tetap selalu mengevaluasi kinerjanya sehingga semakin hari pelayanan kepada masyarakat semakin dirasakan manfaatnya. Untuk memudahkan kita dalam mengukur kinerja KUA maka ada 3 hal yg menjadi indikatornya yaitu Komponen Layanan, Indeks Kepuasan Masyarakat  (IKM) dan Inovasi." Terang beliau mengakhiri sambutan sekaligus menutup kegiatan Lomba KUA Teladan tingkat provinsi yang dilaksanakan di hotel Puri Indah.
Sebagai informasi Juara pertama KUA Teladan tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat yakni KUA Kecamatan Taliwang ( Sudirman ) juara pertama, KUA Kediri Lombok Barat ( H. Muhaimin, S.Ag ) juara dua, KUA Alas Barat ( Indra Gunawan S.Ag. ) juara tiga, dan KUA Montong Gading ( Mujiburrahman, S.Ag ) harapan satu,  KUA  Dompu ( Suherman, S.Ag ) harapan dua dan KUA Kab. Bima ( H. Irawan, S.Ag ) harapan tiga. ( sdm )
Share: